HALAKAH 2019 IMTI Kota Padang Selesai

HALAKAH 2019 IMTI Kota Padang Selesai
Photo/dok.M Kamil Alhakimi

Hari Latihan Kader Tarbiyah Islamiyah (HALAKAH)  Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah (IMTI)  Kota Padang tahun 2019 telah selesai. Acara ini secara resmi ditutup oleh pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) Batang Kabuang. Pimpinan dalam hal ini diwakili oleh Buya Burin Katik Kayo, Minggu (1/12).

Penutupan dilaksanakan di Mushala Kompleks PPPMTI Batang Kabuang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. “Selamat kepada tim pengelola, panitia, serta pengurus IMTI Kota Padang yang telah menyelenggarakan HALAKAH,” ucap Buya Burin pada penutupan.

Akhir penutupan, Buya memberi apresiasi khusus kepada peserta serta selalu mengingatkan bagaimana perjuangan para ulama. “Bagi peserta jangan lupa dengan HALAKAH. Ini berarti kita sudah mempunyai modal untuk masa depan perjuangan Tarbiyah Islamiyah. Berbanggalah akan hal itu”, harapnya.

Semua peserta dalam pelatihan dan yang terlibat di dalamnya (panitia dan pengelola) juga dilatih besama-sama. HALAKAH yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut ini diisi dengan materi-materi yang memiliki nilai guna menyatukan semangat sesama warga Tarbiyah Islamiyah.

Baca Juga: IMTI Kota Padang Selenggarakan hari Latihan Kader Tarbiyah HALAKAH

Heru Kisnanto selaku Master of Training juga menjelaskan bahwa dari HALAKAH ini pula ajang bertemunya seluruh keluarga Tarbiyah Islamiyah. “Teman-teman semua perlu tahu bahwa keberadaan semuanya yang ikut yaitu mengingatkan bahwa kita satu rahim, satu keluarga, walaupun berbeda pondok pesantren Tarbiyah Islamiyahnya,” jelas Heru.

Sebagai Master of Training juga, Heru berharap kepada seluruh peserta agar selalu menjaga prinsip dan spirit kebersamaan yang dibawa selama pelatihan berlanjut.

Setelah dikembalikannya peserta dari tim pengelola kepada panitia, Roni yang ditunjuk menjadi ketua panitia HALAKAH tahun 2019 juga berterimakasih kepada pihak-pihak  yang terkait dalam sukesnya pelatihan ini hingga penutupan.

Kelanjutkan agar terjalinnya relasi sesama mahasiswa Tarbiyah Islamiyah, ketua umum IMTI Kota Padang M Kamil Alhakimi mengingatkan akan adanya tindak lanjut dari pengurus kepada peserta. “Setelah HALAKAH yang menanamkan nilai-nilai ASWAJA, maka untuk mempertahankan nilai-nilai tersebut pengurus IMTI Kota Padang siap bertanggung jawab untuk mengadakan follow up kepada peserta demi mengaharumkan sinar Tarbiyah Islamiyah,” jelasnya.[]

Share :
Ilham Arrasulian
Ilham Arrasulian 6 Articles
Mhd Ilham Armi adalah nama yang diberikan oleh kedua orang tua. Berkuliah di UIN Imam Bonjol Padang, tamatan Ponpes MTI Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Belajar membaca dan menulis untuk menjadi sebaik-baik anak yang baik bagi orang tua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*